Pengertian Parabola dan fungsinya


Tahukan anda apa itu parabola ???  dan mengapa di zaman sekarang parabola menjadi pilihan utama dalam hal penangkapan sinyal untuk menonton siaran TV.
mungkin dari sekian banyak orang tidak mengetahui apa itu para bola, namun sebagian orang juga sudah tahu apa parabola, dan buat apa fungsi parabola tersebut
parabolis yang dirancang untuk menerima gelombang mikro dari satelit komunikasi, yang mengirimkan transmisi data atau siaran, seperti televisi satelit.
Bentuk parabola berbentuk piring yang mencerminkan sinyal ke titik fokus piring itu. Dipasang pada kurung pada titik fokus parabola adalah perangkat yang disebut suatu feedhorn. Feedhorn ini pada dasarnya adalah front-end dari Waveguide yang mengumpulkan sinyal pada atau dekat titik fokus dan 'melakukan' kemudian di bawa ke blok downconverter rendah kebisingan atau LNB. LNB mengubah sinyal dari gelombang elektromagnetik atau radio untuk sinyal listrik dan menggeser sinyal dari downlinked C-band dan / atau Ku-band untuk kisaran L-band. Siaran langsung piring satelit menggunakan LNBF, yang mengintegrasikan feedhorn dengan LNB. (Sebuah bentuk baru dari antena satelit Omnidirectional, yang tidak menggunakan parabola diarahkan dan dapat digunakan pada platform mobile seperti kendaraan diumumkan oleh University of Waterloo di tahun 2004.
Keuntungan teoritis (keuntungan direktif) dari parabola ini meningkat dengan meningkatnya frekuensi. Keuntungan yang sebenarnya tergantung pada banyak faktor termasuk permukaan akhir, akurasi bentuk, pencocokan feedhorn. Nilai khas untuk konsumen tipe 60 cm hidangan satelit di 11,75 GHz adalah 37,50 dB.
Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa LNBF (low-noise blok / feedhorn), perangkat di depan piring, menerima sinyal langsung dari atmosfer. Sebagai contoh, satu BBC News downlink menunjukkan "sinyal merah" yang diterima oleh LNBF langsung bukannya dikirim ke parabola melainkan karena bentuk parabola yang akan mengumpulkan sinyal ke area yang lebih kecil dan mengirimkannya ke LNBF tersebut.
Parabole Bermotor
Sebuah parabola yang terpasang pada tiang dan digerakkan oleh motor stepper atau servo dapat dikontrol dan diputar untuk menghadapi posisi satelit di langit. Parabola bermotor yang populer terbagi tiga standar yaitu : DiSEqC, USALS, dan positioner 36V. Banyak penerima mendukung semua standar tersebut.
mungkin sedikit bahasan mengenai pengertian parabola, untuk lebih lanjut bisa hubungi no kontak kami

no Hp : 081322792023|| 081222704012 || pin BB :5CBB9940

0 Response to "Pengertian Parabola dan fungsinya"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme